Penyebab Disfungsi Ereksi

3. Penyebab Psikis (Psikologis)

Beberapa kondisi psikis yang dapat menjadi penyebab disfungsi ereksi adalah:

  • Depresi.
    Sebuah kondisi psikologis dimana sang penderita mengalami kesedihan yang mendalam serta berlangsung dalam jangka waktu cukup lama.
  • Kecemasan.
    Adanya rasa tidak nyaman, selalu khawatir dan takut terhadap sesuatu.

Disfungsi ereksi sering terjadi karena kombinasi dari penyebab psikis dan fisik. Suatu misal, jika seorang pria menderita diabetes, pria tersebut cenderung sulit untuk ber-ereksi. Pria dapat menjadi cemas karena butuh waktu yang lama baginya untuk dapat “berdiri”.

Kombinasi diabetes dan kecemasan tersebut akan semakin justru dapat memperparah disfungsi ereksi.

Kondisi emosional seperti adanya masalah antar pasangan sehingga membuat mereka tidak dapat berkomunikasi dengan baik juga dapat memiliki andil sebagai penyebab gangguan ini.

Selain penyebab psikis di atas, ada sejumlah faktor psikologis lain yang dapat dicurigai, seperti:

  • Minimnya pengetahuan akan masalah seks.
  • Pengalaman seks di masa lalu yang buruk dan masih menghantui.

4. Penyebab Lainnya

Beberapa faktor lain yang tidak dapat dikategorikan pada penyebab di atas, namun terkadang justru dapat menjadi penyebab utama masalah disfungsi ereksi, dimasukkan dalam kategori ini

Penyebab lain tersebut dapat berupa:

  • Kebiasaan mengkonsumsi alkohol, apalagi secara berlebih.
  • Kelelahan.
  • Penggunaan obat-obatan terlarang seperti ganja, heroin dan lainnya.

Solusi untuk Disfungsi Ereksi

Terdapat sejumlah solusi untuk mengatasi masalah ini. Ada solusi yang bersifat permanen, ada pula yang merupakan solusi sementara.

Solusi permanen umumnya membutuhkan perawatan yang rutin dan memakan waktu lama serta biaya yang tidak sedikit. Terkadang pria menjadi tidak sabar, apalagi kebutuhan seksual bagi sebagian orang adalah sesuatu yang tak terpisahkan dalam hidupnya.

Bagi mereka yang ingin segera mendapatkan kembali ereksi penis yang kuat dan keras, ada sejumlah produk obat kuat yang memang menjadi solusi sementara baginya. Salah satu produk yang menjadi pioner dalam bidang ini dalam Obat Kuat Viagra®!

Pria dapat menggunakan produk tersebut untuk berhubungan intim sembari terus menjalani perawatan untuk mengobati disfungsi ereksi.

Solusi tanpa obat-obatan untuk merangsang ereksi pria bisa juga menggunakan alat bantu sex. Walau tak dapat dipungkiri efektivitasnya tak sehandal obat kuat.

Sumber: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>